tiga sahabat

tiga anjing yang bersahabat

Tiger adalah seekor anjing kampung berwarna hitam, sekilas mirip doberman, tapi lebih kecil. Tiger sangat pemberani dan nekat, dia tidak pernah takut menghadapi anjing macam apa pun, semua akan dilawannya. Jika sampai kalah dalam suatu perkelahian, dia akan terus mengejar musuhnya sampai musuhnya menyerah. Pada mulanya Tiger adalah aning kecil yang sakit-sakitan dan cacingan, sampai mau dibuang oleh pemiliknya, tetapi tidak jadi. Sejak kecil Tiger sudah tampak keberaniannya, waktu diajak jalan-jalan ke swah, dia suka mengeja bebek-bebek yang sedang digembalakan. Saat besar, dia semakin berani, dia sering berkelahi dengan anjing milik Pak Rudi yang berjumlah dua ekor. Tiger selalu dikeroyo, tapi seperti biasa, Tiger tidak pernah takut, walau dikeroyok dia terus melawan. Jika sudah terjatuh dia bangun lagi dan menyerang lagi sampai musuhnya lari ketakutan. Suatu hari tetangga sampng rumah membawa anjing yang besar berasal dari Papua dan berbulu lebat. Anjing dari papua itu bernama Bomel. Semula Tiger dan Bomel berkelahi kalau bertemu, tapi lama-lama mereka bersahabat. Setelah itu datanglah anjing putih kecil yang tidak ada pemiliknya, lalu oleh pemilik Tiger anjing itu diberi makan dan ikut dipelihara bersama Tiger. Anjing putih itu betina dan diberi nama Molly. Maka ketiga anjing itu menjadi sahabat, kemana-mana selalu bersama. Dalam menghadapi musuh juga bersama. Kadang kumpulan anjing dari kampung sebelah hanya berdiam di kejauhan tidak berani mendekat kalau ada tiga ekor anjing yang bersahabat itu sedang berjaga di kampung. Anjing-anjing dari lain kmapung itu segan dan takut masuk karena ada Tiger yang pemberani dan Bomel yang berbadan besar.
Hubungan ketiga serangkai itu semakain akrab apalagi setelah Molly kawin dengan Bomel dan melahirkan lima anak yang lucu-lucu mirip bomel. Sayangnya, karena tidak ada yang merawat, kelima anak anjing itu meninggal semua.
Pada suatu malam, ketika tida sahabat itu bermain, Molly menyeberang jalan raya dan tertabrak mobil hingga meninggal. Bomel yang melihat kejadian itu rupanya sangat sedih. Dia tidak mau makan berhari-hari sampai akhirnya ditemukan meninggal di tepi sungai beberapa hari kemudian. Mayat Bome dilempar ke sungai disaksikan oleh Tiger, sahabatnya yang tersisa.
Beberapa hari kemudan Tiger tidak pulang ke rumah dan tidak ada lagi kabar beritanya sampai sekarang.