KELEDAI DAN ANJING

KELEDAI DAN ANJING

Seorang pria punya anjing kecil, dan dia sangat menyukainya. Ia akan menepuk kepala anjingnya, dan memangkunya, serta berbicara pada anjingnya. Lalu dia akan memberikan sedikit makanan dari piringnya sendiri.
Seekor keledai melihat dari jendela laki-laki dan anjingnya itu.
“Mengapa dia tidak menjadikan saya hewan peliharaannya?” kata si keledai.
“Ini tidak adil saya bekerja keras,. Dan anjing hanya mengibaskan ekornya, menjilat,dan melompat pada lutut tuannya. Ini tidak adil.”
Kemudian keledai itu berkata kepada dirinya sendiri, “Jika saya melakukan apa yang anjing lakukan, saya akan dapat menjadi hewan peliharaan.”
Maka keledai itu berlari ke dalam ruangan. Dia meringkik sekeras mungkin.Keledai mengibaskan ekornya begitu keras sehingga menjatuhkan stoples di meja. Kemudian mencoba untuk melompat ke lutut tuannya.
Tuannya berpikir kalau keledai itu gila, dan dia berteriak, “Tolong! Tolong!” Pria berlari dengan membawa tongkat, dan memukuli keledai itu sampai berlari keluar rumah, dan keledai kembali ke tanah lapang.
“Saya hanya melakukan apa yang anjing lakukan,” kata keledai itu: “namun mereka menjadikan anjing hewan peliharaan , dan mereka memukuli saya dengan tongkat Ini tidak adil..”